Mesin OPOC yang Inovatif: Mesin Silinder Opposed Piston Opposed

Mesin OPOC adalah jenis mesin Pembakaran Internal. Ini terdiri dari dua silinder dengan piston di kedua ujungnya.



Mesin Pembakaran Internal banyak digunakan dalam kendaraan. Ia menggunakan bahan bakar di ruang terbatas. Mesin memiliki portabilitas dan lebih nyaman daripada listrik, kendaraan hibrida, dll. Tetapi kelemahan utama dari mesin ini adalah polusi yang mereka keluarkan. Internal Combustion Engine menciptakan polusi udara dalam jumlah besar. Untuk mengganti mesin ini, banyak insinyur bekerja pada teknologi baru seperti motor listrik, kereta tenaga hibrida, sel bahan bakar hidrogen, dan bahkan mobil yang berjalan di udara terkompresi. Tetapi tidak satu pun dari teknologi ini yang efisien. Jadi, kita perlu mesin pembakaran internal yang lebih baik.

Sebuah perusahaan bernama Ecomotor yang mengembangkan Mesin baru bernama Opposed-Piston-Opposed-Cylinder Engine. Mesin Opposed-Piston-Opposed-Cylinder (OPOC) adalah jenis baru dari mesin pembakaran internal yang paling menarik.

Arsitektur Mesin OPOC:


Mesin OPOC adalah mesin 2-langkah yang berlawanan-silinder, 2-tak. Ini terdiri dari dua silinder dengan piston di kedua ujungnya. Tidak memiliki kepala silinder, jadi tidak ada katup.

Setiap piston berjalan sekitar setengah jarak silinder dalam mesin konvensional. Dibandingkan dengan mesin konvensional lainnya, OPOC memiliki ukuran yang sangat kecil.

Silinder lawan dengan piston memiliki beban bantalan yang sangat rendah. Ini berarti akan ada lebih sedikit gesekan dibandingkan dengan mesin konvensional.

Setiap piston di mesin memiliki crankshaft tunggal dengan batang penghubung (piston bagian dalam memiliki batang penghubung pendek, dan piston luar yang berlawanan memiliki batang penghubung yang panjang).

Ketika piston bergerak bersama-sama, piston menekan biaya masuk untuk pengapian. Ini berarti mesin memiliki kepadatan daya yang tinggi.

Bekerja dari Mesin OPOC:


Mesin membuat siklus lengkap dengan dua gerakan piston. Asupan dan pembuangan secara bersamaan selama inisiasi langkah kompresi dan setelah langkah pembakaran. Proses ini memungkinkan mesin memberikan daya yang sangat tinggi untuk bobotnya.

Spesifikasi OPOC:


  • Berat kering: 296 pound
  • Dimensi: 22,8 x 41,3 x 18,5 (inci), Panjang x Lebar x Tinggi
  • Lubang silinder: 100 milimeter
  • 325 tenaga kuda pada 3500 rpm.
  • Torsi: 664-pon-kaki pada 2.100 rpm
  • Kepadatan daya: 1,1 tenaga kuda / pound


Fitur OPOC:


  • Ukuran lebih kecil
  • Berat lebih ringan
  • Lebih sedikit bagian
  • Efisiensi lebih tinggi
  • Kepadatan daya yang tak tertandingi
  • Desain yang benar-benar modular


Sumber: www.techexplorist.com
LihatTutupKomentar